Obat Sakit Radang Panggul Herbal. Cara Mengatasi Nyeri Panggul Secara Alami, Aman dan Tanpa Efek samping!

Penyebab Radang Panggul

Penyebab Radang Panggul Yang Perlu Anda Ketahui. Berikut Informasi Lengkap Tentang Penyebab Penyakit Radang Panggul.

Radang panggul adalah infeksi atau peradangan yang dialami oleh organ reproduks wanita. Dalam istilah kesehatan disebutoophoritis atau lebih umum disebut pelvic inflammatory disease (PID). Organ yang berada di panggul termasuk rahim, tuba falopi, indung telur atau ovarium, serta leher rahim (serviks).
Dr. Brad Trivax, MD seorang spesialis kesuburan mengatakan, biasanya PID ditandai dengan kista, peradangan dan pembengkakan salah satu indung telur atau keduanya. Dalam beberapa kasus, penyakit ini bisa menyebabkan kerusakan tuba falopi.
Seseorang dapat dicurigai menderita radang panggul berdasarkan gejala yang dialami, informasi tentang riwayat kesehatannya, serta aktivitas seksualnya.
Infeksi menular seksual adalah salah satu penyebab radang panggul. Bakteri pada infeksi menular seksual, seperti chlamydia dan gonore, adalah contoh bakteri yang biasanya menyebabkan infeksi pada leher rahim. Bakteri ini dapat menyebar dari vagina hingga ke organ reproduksi bagian atas. Selain itu, beberapa bakteri yang biasanya hidup pada vagina juga dapat mengakibatkan radang panggul. Bakteri ini akan melewati vagina dan menginfeksi organ tubuh lainnya. Faktor risiko radang panggul berkaitan dengan keguguran, tindakan aborsi, sering berganti pasangan seksual, berhubungan seksual tanpa kondom, memiliki riwayat radang panggul dan infeksi menular seksual sebelumnya, penggunaan alat kontrasepsi IUD (spiral).

Artikel Selanjutnya: Komplikasi Radang Panggul

Klik Untuk Lompat Ke Halaman Artikel:

0 komentar:

Posting Komentar

Recomended :

loading...
Scroll To Top