Obat Sakit Radang Panggul Herbal. Cara Mengatasi Nyeri Panggul Secara Alami, Aman dan Tanpa Efek samping!

Komplikasi Radang Panggul

Komplikasi Radang Panggul. Jangan Anggap Sepele Rasa Sakit Pada Panggul. Berikut Komplikasi Penyakit Yang Dapat di Timbulkan!.

Komplikasi Penyakit Radang Panggul

Komplikasi radang panggul terjadi ketika penyakit tidak segera ditangani atau penderita tidak menyelesaikan periode pengobatan yang diwajibkan. Jenis komplikasi yang bisa timbul adalah nyeri panggul yang berkepanjangan (kronik), munculnya abses, berulangnya penyakit radang panggul pada penderita, kemandulan (infertilitas), dan terjadinya kehamilan ektopik.
Radang panggul yang berulang membuat kondisi organ reproduksi tersebut rentan terhadap bakteri. Inilah kenapa penderita radang panggul harus menyelesaikan masa pengobatannya hingga tuntas demi mengurangi risiko terjadinya infertilitas serta nyeri panggul yang berkepanjangan dan sangat mengganggu aktivitas. Infeksi berulang khususnya pada tuba falopi dapat mengakibatkan terjadinya kehamilan ektopik. Infeksi ini menyebabkan luka dan menyempitnya tuba falopi hingga sel telur menjadi tersangkut kemudian berkembang di dalam tuba falopi. Jika kehamilan ektopik terus berlanjut, dapat terjadi robekan tuba dan perdarahan di dalam yang mengancam nyawa penderitanya, sehingga tindakan operasi harus segera dilakukan. Komplikasi kehamilan seperti keguguran, lahir prematur, dan kematian janin juga dapat terjadi jika pengobatan tidak dilakukan hingga tuntas.
Nyeri panggul yang berkepanjangan berpotensi menimbulkan depresi dan insomnia pada penderitanya, dan hal ini tentunya akan berpengaruh pada aktivitas sehari-hari. Aktivitas seksual juga akan terganggu karena nyeri yang tidak kunjung berhenti.
Dalam kasus yang jarang, Reiter Syndrome dapat menjadi komplikasi. Reiter Syndrome adalah penyakit yang menyebabkan radang sendi dan peradangan pada mata. Hal ini terjadi karena respons sistem imun tubuh yang berlebihan terhadap radang panggul.

Artikel Selanjutnya: Pencegahan Radang Panggul

Klik Untuk Lompat Ke Halaman Artikel:

0 komentar:

Posting Komentar

Recomended :

loading...
Scroll To Top